Tribratanewspolresacehtamiang.com —Satbinmas Polres Aceh Tamiang menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama para tokoh, (tokoh agama, tokoh masyarakat) dan kepala Desa Sekabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang, Selasa (22/6/2021) pagi.

Focus Group Discussion digelar dalam rangka penegakan protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 melalui pengaktifkan posko pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Kegiatan FGD dibuka oleh Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi yang menyampaikan, untuk mengatasi Covid-19, khususnya dalam wilayah hukum Polres Aceh Tamiang tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja, tetapi butuh kerja sama dan partisipasi dari semua pihak sebab itu semua Desa harus mendirikan Posko PPKM skala mikro, Oleh karena itu melalui FGD inilah saran pemikiran dari berbagai pihak akan disatukan.

“Kami dari Kepolisian menginisiasi untuk melaksanakan kegiatan ini yang mana perlu diketahui dan mungkin sudah diketahui kita bersama bahwa sudah ada peraturan terkait penanggulangan Covid-19 diantaranya Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020, jadi permasalahan Covid-19 ini tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja namun semua pihak harus turut serta memberikan sosialisasi kepada Masyarakat luas,” sebut Waka Polres.

Terkait pencegahan Covid-19, lanjut Waka Polres, Tim yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas dan Tim Peucrok Kabupaten Aceh Tamiang sampa hari ini terus melakukan kegiatan sosialisasi juga memberikan sanksi kepada masyarakat, intansi pemerintahan dan swasta, seolah seolah juga pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Jelas Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi.

Dalam FGD tersebut juga ada penyampaian materi Kasat Binmas Polres Aceh Tamaing AKP Simson Purba SH, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang Ustadz Syahrizal M.A, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Hardeky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here