Tribratanewspolresacehtamiang.com — Guna meminimalisir meningkatnya peredaran narkoba di masyarakat, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kasat Binmas AKP Simson Purba SH, melakukan kegiatan penyuluhan bahaya narkotika bagi perangkat Desa, para tokoh dan masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (23/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Banta Ahmad Kecamatan Bendahara ini dihadiri oleh BNNK Aceh Tamiang Dwi Karnain Nur Putra Hadi Skm, Kejaksaan Negri Kab. Aceh Tamiang Kasi Datun M. Haykal, Sekcam Bendahara Anwar Shi.

Adapun sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh warga, perangkat gampong tahu bahaya narkotika yang saat ini tidak hanya menyasar usia dewasa, bahkan usia remaja dan anak-anak menjadi target para pengedarnya.

“Untuk itu maka dengan kegiatan ini merupakan langkah yang baik dalam membendung serta mencegah narkotika masuk dalam wilayah kita,” kata Kasat Binmas AKP Simson Purba SH.

Lebih lanjut ia mengatakan, permasalahan narkotika kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok Desa, bahkan narkotika ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan,” ujarnya.

Dijelaskan, adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba merupakan suatu kondisi di mana seseorang mengalami ketergantungan secara fisik dan psikologis terhadap suatu zat adiktif yang terkandung dalam narkotika.

Menurutnya, masyarakat bukannya tidak tahu, tapi belum memahami tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna narkotika.

“Jika sudah terkena, sistem otak yang sudah rusak tidak dapat sembuh. Para pengguna hanya dapat pulih melalui rehabilitasi, agar dapat bangkit dan menata kehidupan untuk masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas mengemukakan, penyuluhan ini juga untuk menciptakan keluarga serta lingkungan yang bebas narkoba.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, mereka dapat bersinergi dengan Polri dan perangkat Desa maupun masyarakat untuk memberikan contoh dan bimbingan pada keluarga dan masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkotika bagi kehidupan masyaraka.” Pungkas Kasat Binmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here