Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

ACEH TAMIANG – Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, hari ini (24/11/22) Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke SMP Negri 8 Karang Baru, Aceh Tamiang.

 

Yang bertempat di Mushola SMP Negri 8 Karang Baru kegiatan penyuluhan yang di sampaikan oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Sat Resnarkoba Ipda Aidil Azhar, SE yang di dampingi Kanit Idik II Sat Resnarkoba Bripka Haris Pratama, SH, yang di ikuti oleh siswa-siswi SMP Negri 8 Karang Baru.

 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, melalui Kasat Resnarkoba AKP Yusra Aprilla, SH, MH, menjelaskan dalam kegiatan ini kita berikan pemahaman mengenai bahaya apabila para pelajar terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

 

Dampaknya bervariasi, mulai dari ketergantungan, sakit hingga mati dan yang terakhir dapat di hukum penjara atau rehabilitasi sehingga musnah harapan akan indahnya masa depan yang cemerlang. Ucap AKP Yusra

 

Sambungnya, Bahaya penyalahgunaan narkoba dapat di hindari dengan mengikuti kegiatan positif yang di laksanakan sekolah maupun lingkungan sekitar. Jauhi pergaulan bebas dan kegiatan yang bersifat negatif.

 

” Selain itu juga di himbau agar Apabila menemukan atau mengetahui adanya informasi mengenai penyalahgunaan dan peredaran narkoba, para pelajar dan guru dapat berperan aktif dengan melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Tutup Kasat Resnarkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *