Tribratanews.polresacehtamiang.com — Giat Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang melaksanakan monitoring organisasi masyarakat  “kelompok negeri” untuk mengadakan kamping di Bukit Awan Kampung Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, 09/11/19.

Kapolsubsektor Bandar Pusaka Polsek Tamiang Hulu, Ipda Jordan Pane, mengatakan
tujuan untuk melaksanakan kamping dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2019 dan mengeksploitasi sumberdaya alam di seputaran bukit diatas awan Kampung Bengkelang.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari hari sabtu tanggal 09 November 2019 sampai dengan hari Minggu Tanggal 10 November 2019,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsubsektor menghimbau agar bersama memelihara kamtibmas terutama yang remaja jangan sampai terlibat maupun pengguna narkoba serta pelanggaran kriminal lainya. “Mari bersama kita menjaga dan tetap
menjalin persaudaraan dan menghormati budaya penduduk sekitar lokasi perkemahan (kamping) sehingga tercipta nya situasi yang kondusif dalam lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, Kapolsubsektor, juga mengajak Mari bersama sama memberikan kontribusi positif dalam kegiatan ini seperti menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang merusak alam seperti memburu hewan yang dilindungi, membuka lahan dengan cara dibakar dan kegiatan illegal loging.

“Jangan Percaya terhadap berita Hoax, Agar terlebih dahulu mencari kebenaran dalam berita atau pun informasi yang masuk sehingga tidak terjadi nya kisruh di lingkungan Masyarakat,” tandasnya.

Monitoring giat komunitas masyarakat ini merupakan Quick respon terhadap peristiwa apa yang terjadi diwilayah hukum terutama Polsek Tamiang Hulu, untuk menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat

Turut hadir dalam giat tersebut, Dai kecamatan Ustd Selamat dermawan, Pendamping rombongan Ustd Abdurahman, Khairul huda sebagai ketua dari komunitas pelosok negeri, Sekdes beserta perangkar Kampung Bengkelang dan Bhabinkamtibmas Kampung Bengkelang Bripka Sofyan Efendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here