Tribratanewspolresacehtamiang.com — Setelah di teriaki maling, seorang lelaki berinisal RA (30) tersangka pencurian hendphone didalam rumah warga di Dusun Temenggung Kampung Binjai Kecamatan Seruway berhasil di amankan oleh warga.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi SH, membenarkan telah mengamankan seorang tersangka berinisal RA (30) diduga telah melakukan pencurian hendphone didalam rumah milik Ismail Al Faid (23) warga Dusun Temenggung Desa Tangsi Lama Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya tersangka RA masuk kedalam rumah melalui jendela, sekira pukul 04.00 Wib minggu 13 Juni 2021, saat itu korban sedang tidur, kemudian terbangun dan melihat HP miliknya telah hilang.

Aksi tersangka sempat di ketahui oleh korban kemudian sambil mengejar, tersangka di teriakin maling, sehingga warga sekitar pun ikut mengejar tersangka.

Akhirnya tersangka RA berhasil di amankan dan sempat di hakimi oleh warga saat bersembunyi disamping rumah warga yang berdekatan dengan Masjid Kampung Binjai Kecamatan Seruway.

Setelah tersangka berhasil di amankan oleh warga, kemudian korban di dampingi oleh Datok Penghulu Kampung Binjai melaporkan hal tersebut ke Polsek Seruway.

Selanjutnya Personel Polsek Seruway menjemput tersangka yang telah di amankan    oleh warga dan kemudian tersangka di bawa ke Puskesmas Seruway untuk mendapatkan perawatan secara medis.

Sementara itu, tambah Kapolsek Seruway, barang bukti yang berhasil di amankan dari tersangka 1 (satu) unit HP android merk Infinix hot 8,1, 1 (satu) unit Laptop merk Asus, 1 (satu) buah dompet warna ungu, 1 (satu) helai hijap warna pink bunga-bunga telah diamankan di Polsek Seruway guna penyelidikan lebih lanjut, pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here