Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kasium Polsek Karang Baru, Bripka Taufik Hidayat, S.H, M.H, dan Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan Kamtibmas di Kampung Suka Jadi Paya Bujuk Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 28/10/19, di Balai Desa Kampung Suka Jadi Paya Bujuk.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kamtibmas tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019,
dengan materi, Sosialisasi hukum pidana dan Sosialisasi UU PKDRT.

Adapun Sasaran Pelaksanaan Pelatihan kamtibmas diikuti oleh para perangkat desa termasuk Datok Penghulu serta pemuda pemudi dan ibu-ibu di kampunh Suka jadi Paya bujuk Kec.Karang Baru berjumlah lebih kurang 100 orang.

Sosialisasi dan penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang produk hukum agar warga masyarakat memahami hukum pidana dan Undang-undang lain yang berlaku di kehidupan sehari-hari.

Selain itu, guna cipta kondisi dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban (Harkamtibmas) yang konduksif di Wilkum Polsek Karang Baru.

Pada kesempatan itu, Kasium polsek karang baru Bripka Taufik Hidayat, S.H, M.H, memberikan himbauan kepada peserta pelatihan agar Pemahaman tentang hukum pidana dan UU PKDRT serta himbaun agar warga serta pemuda menjahui tentang perbuatan yg melanggar hukum pidana dan kriminal lainnya.

” Pemahaman tentang hukum adat karena kita berdomisili di daerah Aceh dan pemahaman tentang qanun aceh No 08 tahun 2009, melalui sidang adat,” ujarnya.

Disamping itu, Bripka Taufik mengingatkan kepada sesama warga dan pemuda tentang hukum pidana dan perdata dan menjadi ujung tombak bagi pemuda yg sudah melaksanakan sosialisasi hukum.

“Apabila masyarakat memerlukan bantuan Polri silahkan langsung datang ke Polsek karang baru Polres Aceh Tamiang atau hubungi Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan permasalahannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here