Polres Aceh Tamiang Menggelar Sidang BP4R Terhadap Dua Belas Personilnya

Tribratanewspolresacehtamiang.com — Kepolisian Resor Aceh Tamiang pada, Kamis (9/6/2022) pagi melaksanakan sidang Pra Nikah terhadap 12 (dua belas) calon pasangan suami istri.

Sidang nikah atau sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, didampingi Kabag SDM Kompol Yofie Artanta, SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah kepada setiap anggota Polres Aceh Tamiang yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini sendiri wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab setiap anggota Polri yang begitu berat.

Selain itu, sidang Pra Nikah ini sebagai pembekalan bagi kedua pasangan sebelum menikah secara resmi diantaranya menyangkut menjaga keharmonisan rumah tangga maupun kaitannya dengan pelaksanaan tugas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia di mana kepada calon istri untuk mengetahui bahwa setiap anggota kepentingan Dinas/Tugas lebih diutamakan dari pada kepentingan ataupun urusan pribadi/keluarga.

Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanaan tugas sehari hari setiap anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

Adapun nama personil Polres Aceh Tamiang yang mengikuti Sidang Pra Nikah: Iptu Syahrial, SH, berpasangan dengan Herlinawati, Ipda Agus Rahmanto berpasangan dengan Dina Mulianti, Bripka Jefri Hendrica berpasangan dengan Lili Chairani, Briptu Wahyudi Buana Putra berpasangan dengan Aulia Ramadhanti, Briptu Imanan berpasangan dengan Lolita, A.Md. Keb, Briptu Indra Irawan berpasangan dengan Tika Hariyani, Briptu Muhammad Juliandy berpasangan dengan Deva Amelza, Briptu Muhammad Rizky Fauzy berpasangan dengan Sururi, Briptu Setia Budi berpasangan dengan Mela Ayuna, Briptu Syah Arif Avada berpasangan dengan Arimbi Ramayunda, Briptu Nopriawan berpasangan dengan Kana Puspita, Bripda Zaidil Ridha Amsar berpasangan dengan Shella Lestari Hsb.

Polres Aceh Tamiang Menggelar Sidang BP4R Terhadap Dua Belas Personilnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas