Tribratanewspolresacehtamiang.com —Polres Aceh Tamiang melakukan Kegiatan  Pelatihan pemantauan dan pelacakan Tracer Covid-19, Kegiatan tersebut diikuti oleh Personel Polres Aceh Tamiang, Senkom dan Komunitas Motor yang bertempat di Ruang Rapat Pesat Gatra Polres Aceh Tamiang, Rabu (28/7/2021) pagi.

Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi dalam sambutannya menyampaikan pada Kegiatan Pelatihan Tracer Covid-19, pelacak / penelusuran kontak Covid 19 atau proses untuk mengidentisifikasi, menilai dan mengelola orang yang berkontak dengan kasus konfirmasi/probabel untuk memutuskan mata rantai transmisi dan mencegah penularan lebih lanjut.

Maksud dan tujuan pelatihan ini sebagai tindak lanjut kerja sama Polri dengan Kementerian Kesehatan dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid 19 guna proses percepatan penanggulangan Covid 19 dengan penguatan Testing dan Tracing sehingga lebih dini menemukan kasus dan melakukan penatalaksanaan kasus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Dr. Hardekky Munandar dari Dinas Kesehatan sebagai pemateri, memberikan paparan tentang Tracer adalah orang yang melaksanakan penelusuran untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak dengan kasus konfirmasi untuk dapat memutus rantai tranmisi dan mencegah penularannya, pada prinsipnya petugas Tracer melaksanakan Pelacakan Kontak erat Covid-19 dengan cara Pengisian Formulir Tracing kemudian pelaporannya, disini Petugasnya agar benar-benar sehat, disiplin yang ketat mengikuti Protokel Kesehatan dengan benar dan tepat.

Kegiatan semacam ini sangat penting, karena Polri bagian dari garda terdepan/sebagai ujung tombak Polres Aceh Tamiang yang langsung menyentuh sampai ke pelosok Desa dalam melaksanakan tugas Kepolisian, hal ini tentu sangat bermanfaaf sehingga para personel Polres Aceh Tamiang memahami apa yang semestinya dilakukan dalam upaya memutus rantai Tranmisi dan penularan Cocid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here