Tribratanewspolresacehtamiang.com – Polres Aceh Tamiang mendirikan gerai “Vaksin Presisi” yang dapat diakses gratis oleh masyarakat di dua titik di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang dari tanggal 30 Juni sampai 30 Juli 2021.

“Dua lokasi itu yaitu, di Kantor pelayanan Samsat Polres Aceh Tamiang dan Satpas Polres Aceh Tamiang. Gerai Vaksin Presisi ini akan melayani masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Paurkes Aipda Faisal Riza Syahputra Amk. Rabu (30/6/2021)

Menurutnya, Vaksin Presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja,” ujarnya.

Sambungnya, gerai “Vaksin Presisi” ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin.

Polri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Kegiatan Vaksinasi Polri sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here