Personel Polsek Simpang Kiri Terus Monitoring Lokasi Titik Banjir

Tribratanewspolresacehtamiang.com — Personil Polsek Simpang Kiri jajaran Polres Aceh Tamiang, monitoring titik lokasi banjir dan debit ketinggian banjir di wilayah hukum Polsek setempat, Kamis (23/06/2022).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Simpang Kiri, Ipda Andi Krisna, SH, mengatakan monitoring dilakukan guna mengetahui situasi dan kondisi kewilayahan dari dampak bencana juga berpengaruh terhadap Kamtibmas di wilkum Polsek Simpang Kiri.

“Laporan yang diterima, banjir dengan ketinggian rata-rata selutut orang dewasa di akibatkan curah hujan yang tinggi dari Hulu yang turun melalui aliran sungai pucuk Kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun,” kata Ipda Andi Krisna, SH.

Kapolsek menambahkan, titik-titik di wilkum Polsek Simpang Kiri yang terendam banjir sampai saat ini, Jalan Dusun Suka Maju dengan Ketinggian Air Lebih Kurang 40 Cm, berikutnya, Jalan Dusun Adil Makmur I dengan ketinggian air kurang lebih 30-60 Cm, Jalan Dusun Suka Damai dengan ketinggian 30 – 40 Cm, semua di Kampung Tenggulun.

Dan terakhir di Jalan Dusun Kermal Kampung Simpang Kiri dengan Ketinggian air kurang lebih 70 Cm.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang rusak di akibatkan banjir, namun ada sekitar beberapa unit rumah warga yang hampir terendam dan di lalui air banjir, dan tujuan dari kegiatan pemantauan titik yang banjir di wilkum Polsek Simpang Kiri guna mengetahui debit air dan jumlah korban jiwa akibat banjir,” jelasnya.

Sambungnya, debit air sampai saat ini masih terus bertambah, yang di sebabkan curah hujan masih tinggi di hulu Aliran Sungai Kampung Tenggulun.

Selain itu personel Polsek Simpang Kiri juga menghimbau kepada masyarakat, selalu waspada, apa bila suatu saat banjir semangkin membesar. Pungkasnya.

Personel Polsek Simpang Kiri Terus Monitoring Lokasi Titik Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas