Personel Polres Aceh Tamiang Menerima Suntikan Vaksinasi Tahap Tiga Booster Pfizer

Tribratanewspolresacehtamiang.com — Dalam rangka program Pemerintah RI dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19, Sebanyak 141 personel Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, menerima vaksin Tahap III Booster Pfizer, yang bertempat di Gerai Vaksinasi Polres Aceh Tamiang. Rabu (26/1/2022) pagi.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK, mengatakan “Vaksinasi dosis ketiga kali ini sementara dikhususkan bagi anggota Polri dan ASN Polres Aceh Tamiang, kami memberikan contoh kepada masyarakat, kita sering mengingatkan untuk vaksin, ya kita dulu yang harus bersedia divaksin,” ulas Kapolres.

Tidak hanya bagi anggotanya, Kapolres mengatakan gelaran vaksinasi tersebut juga menyasar ratusan putra-putri anggota Polri dan ASN Polres Aceh Tamiang yang sudah dijadwalkan.

“Mulai tadi pagi hingga besok, vaksinasi booster atau dosis tahap ke-3 akan kami berikan untuk anggota Polri dan ASN, selain itu vaksinasi ini juga untuk anak-anak mereka yang berusia 6 hingga 11 tahun dengan diberikan dosis pertama,” ulas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dari hasil studi penelitian, menunjukkan 6 bulan setelah mendapat vaksinasi Covid-19 akan terjadi penurunan antibodi. Sehingga penting vaksinasi booster diberikan untuk meningkatkan proteksi individu, terlebih bagi kelompok lanjut usia dan penderita imunokompromais atau yang memiliki komorbid.

“Ya, secara medis sejak mendapat vaksinasi dosis ke-2, minimal 6 bulan kemudian kita baru bisa mendapat vaksin booster atau vaksin dosis ke-3, tentunya kita berharap imunitas kita lebih kuat”. pungkas Kapolres.

Personel Polres Aceh Tamiang Menerima Suntikan Vaksinasi Tahap Tiga Booster Pfizer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas