Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyatakan siap berkolaborasi dengan Universitas Syiah Kuala (USK) untuk mempercepat program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

Hal tersebut dinyatakan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.E., M.M., saat bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Rabu (8/9/2021) di USK, Darussalam, Kota Banda Aceh.

Ahmad Haydar menyebutkan, kolaborasi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi tersebut sudah sepatutnya dilakukan, baik dengan rektorat universitas maupun dengan para mahasiswa.

Dengan begitu, lanjutnya, upaya pemerintah untuk menciptakan herd immunity di Provinsi Aceh khususnya akan segera terwujud.

“Kolaborasi ini penting. Nanti didukung juga oleh rekan kita dari TNI, bersama-sama dengan pihak USK untuk mempercepat vaksinasi agar herd immunity segera terwujud,” ucap eks Kapuslabfor Polri tersebut.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal dalam kesempatannya menyambut baik apa yang disampaikan Kapolda untuk sama-sama mempercepat vaksinasi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Aceh yang sudah ikut serta menggelar gerai vaksinasi presisi dalam rangka HUT ke-60 USK.

“Mewakili USK, saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Aceh atas gerai vaksin presisinya. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, apalagi bertepatan dengan milad USK,” ucapnya.

Selain itu, Prof Samsul Rizal juga menawarkan mahasiswanya untuk dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh Polda Aceh.

“Di sini kami juga ingin menawarkan mahasiswa sebagai relawan yang mungkin saja bisa dilibatkan dalam setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Aceh,” sebut Prof. Samsul Rizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here