110
Beranda blog

Polsek Seruway Amankan Pencuri Hendphone Dirumah Warga

0

Tribratanewspolresacehtamiang.com — Setelah di teriaki maling, seorang lelaki berinisal RA (30) tersangka pencurian hendphone didalam rumah warga di Dusun Temenggung Kampung Binjai Kecamatan Seruway berhasil di amankan oleh warga.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi SH, membenarkan telah mengamankan seorang tersangka berinisal RA (30) diduga telah melakukan pencurian hendphone didalam rumah milik Ismail Al Faid (23) warga Dusun Temenggung Desa Tangsi Lama Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya tersangka RA masuk kedalam rumah melalui jendela, sekira pukul 04.00 Wib minggu 13 Juni 2021, saat itu korban sedang tidur, kemudian terbangun dan melihat HP miliknya telah hilang.

Aksi tersangka sempat di ketahui oleh korban kemudian sambil mengejar, tersangka di teriakin maling, sehingga warga sekitar pun ikut mengejar tersangka.

Akhirnya tersangka RA berhasil di amankan dan sempat di hakimi oleh warga saat bersembunyi disamping rumah warga yang berdekatan dengan Masjid Kampung Binjai Kecamatan Seruway.

Setelah tersangka berhasil di amankan oleh warga, kemudian korban di dampingi oleh Datok Penghulu Kampung Binjai melaporkan hal tersebut ke Polsek Seruway.

Selanjutnya Personel Polsek Seruway menjemput tersangka yang telah di amankan    oleh warga dan kemudian tersangka di bawa ke Puskesmas Seruway untuk mendapatkan perawatan secara medis.

Sementara itu, tambah Kapolsek Seruway, barang bukti yang berhasil di amankan dari tersangka 1 (satu) unit HP android merk Infinix hot 8,1, 1 (satu) unit Laptop merk Asus, 1 (satu) buah dompet warna ungu, 1 (satu) helai hijap warna pink bunga-bunga telah diamankan di Polsek Seruway guna penyelidikan lebih lanjut, pungkas Kapolsek.

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Polsek Rantau Bersama Masyarakat Melakukan Gotong Royong

0

Tribratanewspolresacehtamiang.com — Demi menciptakan suasana yang bersih, sehat dan nyaman, Polsek Rantau bersama Bhabinsa dan juga warga bergotong royong membersihkan lingkungan Dsn. Buket Suling Desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (12/6/2021) pagi.

“Di tengah pandemi Covid-19, kebersihan lingkungan yang bersih sangat mendukung dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman SH.

 

Menurutnya, gotong royong ini guna menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan sekitar di tengah pandemi Covid-19.

Kapolsek juga mengatakan, disisi lain juga untuk memberikan motivasi serta dorongan semangat gotong royong ke masyarakat.

“Melalui gotong royong bersama, diharapkan dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai yang diharapkan.” Pungkas Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman SH.

Tim Supervisi Bid Humas Polda Aceh Melakukan Kunjungan Kerja Ke Polres Aceh Tamiang

0

Tribratanewspolresacehtamiang.com — Tim supervisi Bidang Humas Polda Aceh yang diketuai oleh Kasubid PID, Bid Humas Polda Aceh, AKBP Hermansyah melakukan kunjungan kerja sekaligus evaluasi kinerja Subbag Humas Polres Aceh Tamiang, Jumat (11/6/2021) pagi.

Kedatangan Tim Supervisi Polda Aceh tersebut di sambut oleh Kasubbag Bin Ops AKP Triswan Yani dengan didampingi Kasubbag Humas Bag Ops Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo.

Saat melakukan sosialisasi Fungsi Kehumasan di Ruang Rapat Pesat Gatra, Kasubid PID, Bid Humas Polda Aceh, AKBP Hermansyah selaku pemimpin tim supervisi memberikan apresiasi kinerja Humas jajaran Polda Aceh termasuk Subbag Humas Polres Aceh Tamiang yang dianggap selama ini sudah bekerja dengan baik.

“Namun harus lebih ditingkatkan kembali. Lalu harus membangun komunikasi yang baik dengan awak media agar informasi yang disajikan dapat dipertanggung jawabkan,” terang AKBP Hermansyah.

Selain itu AKBP Hermansyah menjelaskan, kedatangan tim supervisi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka mengecek serta mensosialisasikan hal-hal tentang kehumasan.

“Selaku Pembina fungsi kehumasan di Polda Aceh kami harus menyamakan visi dan misi dari Subbag Humas Polres Aceh Tamiang,” katanya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim supervisi Bidhumas Polda Aceh tersebut.
Dikatakanya, supervisi memang sudah sepatutnya dilaksanakan mengingat tugas tugas Humas saat ini semakin meningkat dan mensosialisasikan aturan-aturan baru tentang kehumasan di lingkungan Polri.

“Sosialisasi ini penting dilakukan untuk menyamakan visi dan misi antara Polsek, Polres dan Polda agar bertujuan Kehumasan Polri bisa sesuai dengan tupoksinya.”Ungkap Iptu Untung Sumaryo.