Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Guna terus menjaga keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Polres Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) berupa yasinan dan dilanjutkan dengan mengikuti tausyiah keagamaan dari Ustadz penceramah Muhammad Ridho dari Medan Sumatera Utara, bertempat di Musholla Polres Aceh Tamiang. Kamis. (31/10/19).

Kegiatan Binrohtal ini rutin dilakukan setiap hari kamis pagi selesai apel pagi pada setiap minggunya, dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, diikuti seluruh pejabat utama dan staf, serta seluruh personel Polres Aceh Tamiang dan personel Polsek Jajaran yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Setelah pembacaan surat yasin selesai, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Ridho. Dalam tausyiahnya Ustad Muhammad Ridho mengatakan, manusia terbuat dari tanah, jika diolah dengan baik akan memberikan manfaat yang sangat banyak namun apabila tidak dirawat manusia akan tidak terkontrol dan akan menjadi sangat mengerikan, oleh karena itu pandailah mengolah hati sesuai perintah agama islam, karena di balik kelemahan ada kekuatan, begitulah Allah menunjukkan kehebatannya, dunia ini adalah seolah hijau dan menggemaskan akan tetapi penuh tipu muslihat, oleh karena itu agamalah yang akan memyelamatkan kita dalam menjalankan kehidupan ini.

Ustadz Ridho menambahkan, tugas Polisi sudah sangat sesuai dengan perintah agama, mencegah yang mungkar mengajak yang baik, sesuai dengan perintah dakwah agama islam yang sebenarnya, oleh karena itu sepatutnya Polisi bersyukur telah diberikan amanat tugas tersebut, selain Polisi adalah profesi aparat negara penegaj hukum, Polisi juga pengemban menjalankan ibadah amar ma’ruf nahi mungkar. Tuturnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here