Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Polsek Rantau berhasil meringkus 2 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu saat melakukan patroli di Jalan umum Dusun Cempaka Kampung Suka Mulia Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang. Rabu sore. (25/09/19).

Kedua pelaku tersebut masing-masing DC, 36, pekerjaan tidak tetap, laki-laki dan RAJ, 24, pekerjaan tidak tetap, laki-laki, keduanya adalah warga Alamat Perumahan Banjir Kampung Bundar Kec. Karang baru Kab. Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H diwakili Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Ipda Didik Surya saat dikonfirmasi Tribratanews.polresacehtamiang.com,- membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap 2 tersangka, diawali Rabu, 25 September 2019 Sekira Pukul 17.15 Wib, tim opsnal Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Rantau pada saat melaksanakan kegiatan patroli, melihat 2 orang laki-laki yang melintas berboncengan dengan menggunakan 1 Unit Sepmor Honda Beat Hitam dengan Nomor Polisi BL 4162 UAA yang sangat mencurigakan lalu tim pun memberhentikan kedua orang laki-laki tersebut. Ujar Ipda Didik.

Kemudian pada saat dihentikan, tim melihat 1 (satu) orang laki yg dibonceng dengan kendaraan tersebut diatas ada membuang sesuatu dari tangannya, merasa curiga, lalu tim melihat benda apa yang dibuang tersebut dan memerintahkan pelaku untuk mengambil barang bukti yang dibuangnya dan pelaku mengakui barang bukti berupa Narkotika Gol.I jenis sabu-sabu yang dibuang tersebut benar milik pelaku yang dibeli atau di peroleh kepada Jum (DPO). Tambah Kasubbag Humas.

Selanjutnya unit Opsnal Reskrim dan Intelkam yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantau Ipda Prawira Wardany, S.Tr.K pada tanggal 26 September 2019, sekira pukul 02.00 Wib melakukan pengembangan terhadap JUM dirumah orang tuanya namun tidak ditemukan dan sekira pukul 05.00 wib mendatangi rumah orang tua dari istri JUM (DPO) ternyata JUM tidak ditemukan keberadaannya. Selanjutnya barang bukti seberat 0,54 gram dan tersangka dibawa ke Polsek Rantau guna proses hukum lebih lanjut. Tutup Kasubbag Humas Ipda Didik Surya mmengakhiri keterangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here