Tribratanewspolresacehtamiang.com – Mobil penumpang Mitsubishi L-300 kontra dengan truk Colt Diesel bermuatan ikan.

Kedua mobil tersebut bertabrakan hingga menyebabkan satu orang tewas dan lima luka-luka.

Korban meninggal adalah Muhammad Khosim (59), warga Desa Bies Mule, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah. Dia adalah penumpang Mitsubishi L-300 BL 1495 AB tersebut.

Sementara sopir dan empat penumpang L-300 lainnya, harus masuk rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Begitu juga dengan sopir Colt Diesel BL 8935 KC bernama Armia (33), warga Desa Lambega, Kecamatan Kota Cotgli, Kabupaten Aceh Besar.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Kebun Medang Ara, Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis dini hari (19/5/2021).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno S.H. S.I.K. mengatakan, berdasarkan laporan yang diperoleh, Mitsubishi L-300 yang disopiri Rano Faisal (26) warga Desa Penere, Kecamatan Kota Bebesen, Aceh Tengah diketahui meluncur dari arah Medan tujuan Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Di lokasi kejadian, L-300 tersebut mencoba mendahului sebuah truk yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi.

Namun gagal lantaran truk Colt Diesel yang meluncur dari arah sebaliknya, sudah berjarak terlalu dekat.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua mobil mengalami kerusakan parah.

“L300 tersebut masuk ke jalur mobil Colt Diesel dengan kecepatan tinggi yang datang dari arah berlawanan maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelas Kasat Lantas.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Aceh Tamiang sebagai barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut.” pungkas Kasat Lantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here