Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Kejururan Muda, Marasaid Sagala,SE, Kanit Provos, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda dan Bhabinkamtibmas Pilot Projeck melakukan kegiatan Monitoring terhadap Rumah Warga yang terkena Tanah Longsor di Dusun Suka Jadi Kampung Suka Makmur Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, 12/11/19.

Menurut Kapolsek, hasil monitor dilapangan sebagai berikut terdapat 4 Rumah yang terkena tanah longsor yakni,  Tukimin, RT I Dsn Suka Jadi Kampung Suka Makmur, kemudian Maryati, RT 1 Dsn Suka Jadi Kampung Suka Makmur, selanjutnya Suradi, RT III Dsn Sukajadi Kampung Suka Makmur dan Ngadirin, RT III Dsn Suka Jadi Kampung Suka Makmur.

” Monitoring ini kita lakukan untuk memantau situasi terkini guna mengantispasi serta Penanggulangan secara cepat dan tepat apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, dari Hasil Monitoring dan pemantauan yang telah di laksanakan bahwa Tanah longsor tersebut terjadi di sebabkan Bergerak / Bergesernya Tanah Bukit yang berada di belakang rumah warga yang merupakan dampak dari Curah Hujan yang Tinggi di Kampung Suka Makmur Kec. Kejuruan Muda pada beberapa hari ini sampai dengan malam hari tadi,” sebut Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada warga yang rumah nya berada di lereng bukit, agar untuk sementara tidak tinggal dirumah tersebut di karenakan kondisi tanah sudah bergerak di khawatirkan akan terjadi lagi longsoran.

“Agara selalu waspada di karenakan Curah Hujan Pada Saat ini masih tinggi, kita harapkan Datok Penghulu dan Kepala Dusun mendata rumah warga yang berada di lereng perbukitan dan menghimbau untuk tetap waspada serta melaporkan hal tersebut ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk tindak lanjut dari kondisi bencana alam tersebut,” tandas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here