Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Bendahara, AKP Sumasdiono, S.H, menjadi pemateri pada kegiatan Pelatihan peningkatan pengetahuan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 28/10/19, di Aula Kantor Camat Banda Mulia.

Pelatihan tersebut diberikan kepada masyarakat Desa Matang Seping dan Desa Tanjung Keramat Kecamatan Banda Mulia, dalam pelatihan inovasi pengembangan Sumber daya manusia ( PSDM ) tahun 2019 sebagai peserta pelatihan dari para pemuda / pemudi serta perwakilan kader perempuan dan kader kesehatan.

Kapolsek Bendahara AKP Sumasdiono, S.H menyampaikan materi tentang penyuluhan bahaya narkoba. Dalam pelatihan ini Kapolsek mengharapkan kepada yang hadir dalam peserta dapat membantu menjaga para generasi generasi untuk saling menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya dari pengaruh narkoba dan mengharapkan keberanian untuk membantu pihak keamanan dalam menumpas pengedaran narkoba.

“Kita berharap agar para pemuda/ pemudi serta masyarakat desa Matang Seping dan Desa Tanjung keramat Kec. Banda mulia jangan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba (pengedar / pemakai ) agar daerah Kec. Banda Mulia tidak dianggap sebagai daerah darurat narkoba,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan bahwa saat ini Sat Lantas Polres Aceh Tamiang telah menggelar operasi Zebra Rencong yang akan dilaksanakan pada tgl 23 Oktober s/d 5 November 2019 yang dilaksanakan serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

“Dimohon memberikan informasi kepada masyarakat agar melengkapi surat – surat kendaraannya (STNK, SIM) saat berpergian,” tandas Kapolsek.

Sementara, Danramil 04/ Bendahara Kapten Inf M.Rizal memberikan materi tentang Wawasan nusantara dan cinta tanah air. Dalam pelatihan ini Danramil 04/ Bdh menyampaikan juga kepada generasi muda agar selalu menjaga diri dari pengaruh yang mengangu keutuhan negara dan selalu menanamkan cinta tanah air.

“Kita akan mendukung penuh dengan kebijakan Kapolsek atas pemberantasan narkoba di wilayah kita demi menjaga generasi muda khusus nya kec.Bendahara dan Kec.banda mulia,” pungkasnya.

Hadir pada pelatihan tersebut, Datok penghulu Kampung Tanjung keramat, jafar Siddik, Datok penghulu Kampung Matang Sepeng di wakili oleh kaur umum Januar, Para pemuda dan perwakilan kader kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here