Tribratanewspolresacehtamiang.com —  Pembentukan Herd Immunity tidak hanya dilakukan oleh lansia maupun orang dewasa, namun juga bagi remaja di Aceh Tamiang. Kali ini Vaksinasi digelar perdana di SMKN 3 Seumantok Karang Baru. Jum’at (03/09/2021) pagi.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, menyampaikan, Gerai Vaksinasi Keliling berpusat di SMKN 3 Karang Baru. Melaksanakan Vaksinasi terhadap guru dan siswa, Hal ini sangat penting mengingat sudah mulai bergulirnya belajar mengajar dengan pembelajaran tatap muka.

“jumlah siswa yang mengikuti Vaksinasi 477 orang, walaupun kita sudah di lakukan suntik Vaksinasi, protokol kesehatan tetap di jaga. terangnya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK didamping Dandim 0117/Atam Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita dan Kepala BPBD Aceh Tamiang Sahri. SP, yang memantau secara langsung jalannya vaksinasi perdana bagi pelajar tingkat SMK. Adapun Dosis vaksin untuk siswa itu jenis vaksin Sinovac untuk 200-an dosis  dan vaksin Moderna untuk dewan guru dan treaning sebanyak 67 orang yang akan menerimanya.

“Percepatan vaksinasi terus dilakukan di beberapa sekolah di Kabupaten Aceh Tamiang, kali ini terlaksana di SMK Negeri 3 Karang Baru”, tuturnya.

Vaksinasi tersebut pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang. Selain para siswi SMK Negeri 3 Karang Baru juga para guru juga mengikuti vaksinasi ini.

Menurutnya, program vaksinasi sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity masyarakat khususnya pelajar. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here