Tribratanewspolresacehtamiang.com Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual diAula Kantor Bupati Aceh Tamiang. Jumat (1/10/2021) pagi.

Upacara peringatan di ikuti sejumlah pejabat Pemerintah, diantaranya Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, Asisten I, Drs Amiruddin Yusuf, Ka Kesbangpol Agusliyana Devita SSTP MSi dan beberapa pejabat lainnya.

Sementara unsur Forkopimda yang mengikuti upacara diantaranya, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Wakil ketua I DPRK Fadlon SH bersama Wakil ketua II Muhammad Nur.

Selain itu hadir juga mewakili Kajari Aceh Tamiang, Valdy Adha Fireza SH dan perwakilan Ka PN Aceh Tamiang.

Tanggal 1 Oktober 1965 merupakan hari yang sangat bersejarah dan tidak terlupakan bagi Bangsa Indonesia. Betapa tidak, karena pada hari itu NKRI lolos dari penghianatan sekelompok orang yang menamai, gerakan 30 September yang dalam sejarah disebut G30S/PKI.

Oleh karena itu sebagai bangsa yang besar dan selalu mengingat sejarah setiap jatuh tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila.

Terkait hal itu, Peringatan hari Kesaktian Pancasila Jum’at 1 Oktober 2021 di Kabupaten Aceh Tamiang, walaupun virtual namun di ikuti dengan penuh hikmat, berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Selama berjalanya upacara peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, terlihat mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dan terbatas. Dari awal upacara hingga selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here