Tribratanewspolresacehtamiang.com – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas di Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (3/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Vaksinasi yang bekerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang dengan unsur Polri dan TNI ini, pada hari pertama menyasar pelayanan publik, pra lansia dan lansia yang di laksanakan di seluruh Puskesmas setiap Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang melihat langsung proses vaksinasi terhadap masyarakat. Mulai dari meja pertama untuk pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan skrining dan terakhir dilanjutkan dengan proses penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah, di hari pertama ini antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, yaitu sebanyak 207 yang sudah disuntik vaksin, semoga untuk selanjutnya akan lebih meningkat sampai tanggal 7 Juni 2021 nanti,” ujar Kapolres

Vaksinasi ini akan dilakukan bertahap selama lima hari (tanggal 3 sampai dengan tanggal 7 Juni 2021), yang diperuntukan bagi lansia dan berikutnya untuk masyarakat umum, terang Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Karena, akan sangat berguna bagi kekebalan tubuh.

“Dengan mengikuti vaksinasi, kita sudah mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19, meskipun sudah disuntik, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here