Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, menghadiri Upacara Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin, 10/11/19.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T.Insyafudin,S.T. dan bertindak sebagai Komandan upacara adalah Kapten Inf Manonga Lumban Raja (Danramil 02/Karang Baru) .upacara tersebut diikuti oleh 500 orang peserta upacara.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan bahwa setiap hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia.pada pertempuran tersebut Rakyat Bersatu padu berjuang,pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaan nya di indonesia.

Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan hari ini tidaklah datang begitu saja.namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri,semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati Sanubari segenap Insan Warga Negara Indobesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan kita diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.sebagaimana ungkapan salah seorang the founding father kita bung karno yang menyatakan bahwa ” hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan nya dapat menjadi bangsa yang besar”.selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak2 bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,sebagaimana tema Hari Peringatan Hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa

Hadir dalam upacara tersebut yaitu Sekda Aceh TamIANG Basyarudin,SH, Asisten I Mix Donald, Asisten II Ekonomi dan pembangunan sekdakab Abdullah, Asisten III Ir.Adi Darma.M.S.I, Ketua DPRK Atam Suprianto.S.H, Dandim 0117 /Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I.Pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian,SIk.MH, Kajari Aceh Tamiang yang diwakili oleh Sdr.Nasrul, Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Sapari Yandi, SH, Ketua MPU Aceh Tamiang Tgk. Ilyas Mustawa, Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tua, S.Pdi. Lc. M.Hi, Para perwira jajaran Kodim 0117/ Atam dan personel, Para Perwira jajaran Polres Aceh Tamiang dan personel, Seluruh jajaran SKPK Kabupaten Aceh Tamiang, Para Veteran dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here