Tribratanewspolresacehtamiang.comSebagai bentuk rasa belasungkawa atas meninggalnya Bharatu (anumerta) Muhammad Kurniadi Sutio yang telah gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wikirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK bersama unsur Forkopimda Aceh Tamiang menghadiri upacara pemakaman Almarhum Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio, yang di laksanakan di pemakaman TMP (taman makam pahlawan) yang bertempat di Desa Johar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Senin (27/9/2021) siang.

Bertindak selaku inspektur Upacara Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah SH. MH. sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah PLH Danki 2 batalyon B pelopor Iptu zulfikar SH.

Almarhum Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio lahir di Desa Johar pada tanggal  10 Juli 1998, Almarhum berdinas di Kesatuan Anggota Pleton 5, Kompi 3, Batalyon C Resimen II Kedung Halang Bogor, TMT 28 November 2019.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir Kepada Almarhum upacara Pemakaman  Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio di lakukan secara Militer ( Tembak Salvo)

Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Dr. Beridiansyah SH. MH. Selaku inspektur upacara mengatakan, Hadirin sekalian yang saya hormati kita semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum sebagai seorang Bjayangkara Polri yang selalu memegang teguh disiplin dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

Almarhum sepanjang hayatnya adalah seorang bayangkara yang selalu mendharma baktikan diri dalam Kepolisian,  Bangsa dan Negara dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang ditandai dengan penghargaan.

Disamping itu marilah kita semua berlapang dada memaafkan segala kesalahan almarhum baik disengaja mau pun tidak disengaja.

Marilah kita mendoakan agar Allah swt mengampuni segala kesalahan dan ke khilafan almarhum dan mendapat tempat yang layak disisinya, amin.

Hadir dalam Upacara tersebut, Wadansat Brimob Polda Aceh
AKBP Dr. Beridiansyah SH. MH, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita, Danyon B Resimen II Pelopor Kompol Indra Mahjid, Ka pospol Nemangkawi Kompol Hery, Danyon B Satbrimob Poldasu Kompol Endra Budianto, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.kn, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST, Danyonif Raider khusus 111/KB Letkol Inf Wasono Handayani, Kepala Kejaksaan Aceh Tamiang Irwansyah Nasution, SH, Kepala Pengadilan Aceh Tamiang Irwansyah Putra Sitorus SH. MH, Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here