Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, menghadiri kegiatan Lounching Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Rumoh Gizi Gampong (RGG), Senin, 14/10/19, di halaman depan kantor Camat Rantau.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H M.Kn, menyambut baik program ini karena untuk pembangunan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. “Prilaku hidup sehat harus sudah ditanamkan sejak dini kepada masyarakat kita,” ujar Bupati.

Tantangan kesehatan saat ini, yaitu meningkatnya penyakit tidak menular dan munculnya penyakit yang susah teratasi. “Sehingga kita perlu terus menerapkan hidup sehat di mulai dari diri sendiri,” tandas Bupati.

Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Aceh,
DR. Ir. Diah Erti MT, mengatakan saat ini pola asupan gizi masyarakat di Aceh banyak yang kurang menyehatkan dan minimnya kesadaran mengenai gizi.

Program ini untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang asupan gizi. “Mari kita terapkan gaya hidup sehat ini agar anak-anak kita gizi nya baik untuk kedepannya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DR. Ir. Diah Erti MT H. Nova Iriansyah Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Aceh beserta rombongan, H. Mursil, S.H M.Kn Bupati Aceh Tamiang beserta Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, Kapolres Aceh Tamiang, Mayor Inf. A. Yani Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mix Donal Asisten I Pemkab Aceh Tamiang, Para SKPK Kab. Aceh Tamiang, Forkopimcam Rantau, Para Camat se Kabupaten Aceh Tamiang, Para Ka Puskesmas se Kabupaten Aceh Tamiang, Para Mukim dan Datok Penghulu se Kecamatan Rantau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here