Tribratanewspolresacehtamiang.com – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K. beserta rombongan melaksanakan pengecekan Kampung tangguh di Desa Jambo Rambong Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (29/03/2021) Pukul 10.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengecek Posko Covid 19, peninjauan rumah / ruang isolasi mandiri, kemudian Kapolres beserta rombongan melakukan kunjungan ke kelompok tani, peternakan sapi dan penangkaran ikan. Konsep kampung tangguh ini dinilai berperan penting menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ketahananan pangan di wilayah perdesaan di tengah pandemi Covid-19.

“Mari sama-sama kita menjalankan kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, salah satunya dengan program kampung tangguh yang saat ini sudah berjalan,” ujar Kapolres.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Jambo Rambong, agar bekerja keras untuk melakukan pencegahan terhadap Covid-19, memiliki daya tangkal yang tangguh serta jaga kamtibmas dengan memberdayakan dan memaksimalkan sistem keamanan kampung yang tangguh dari berbagai macam hal dan semoga di Desa ini tidak ada yang terjangkit virus Corona serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini ”

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam mengerjakan lahan pertanian. pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here