Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian,S.I.K, M.H, melaksanakan upacara ziarah makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019, Senin, 11/11/19, di makam pahlawan Kota Kuala Simpang Kecamatan Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Ziarah Makam Pahlawan yaitu Dandim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos dan dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST, Ketua Dprk Aceh Tamiang Suorianto ST, Wakil Ketua Dprk Aceh Tamiang Fadlon SH, Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin. SH, Seluruh Skpk kabupaten Aceh Tamiang, Perwira Polres Aceh Tamiang, Perwira Kodim 0117 Aceh Tamiang dan unsur rakopimda Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian,S.I.K, M.H, kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com, mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan segenap generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Ini (Peringatan Hari Pahlawan) memberikan edukasi kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres Batanghari juga berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

“Kalau kita sering mengatakan NKRI Harga Mati, nah dengan kegiatan inilah membawa semangat baru bahwa Hari Pahlawan ini kita jadikan momentum untuk menumbuhkan rasa patriot sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka mempertahankan negara ini,” tandas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here