Tribratanewspolresacehtamiang.com – Guna percepatan vaksinasi Kapolsek Bendahara IPDA Agus Gani Harto SH Monitoring kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap 1 dan tahap 2 yang dilaksanakan UPTD Pukesmas Banda Mulia dikalangan siswa/i dan Dewan Guru bertempat di MTSS Dusun telaga meuku Sa Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (30/09/2021) siang.

Adapun Sebelum pelaksanaan Vaksin para dewan guru dan Siswa/i yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Ada Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Sungai Iyu tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bendahara, Ka UPTD Banda Mulia, Kepsek MTSS Banda Mulia, Bhabinkamtibmas Polsek bendahara, Bhabinsa Koramil 04 bendahara, Dokter Puskesmas Banda Mulia, Para Dewan guru, Para siswa/i.

Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here