Tribratanewspolresacehtamiang.com — Polres Aceh Taming memperketat pelintas dari Sumatera Utara (Sumut) dengan meningkatkan pengawasan di pos penyekatan PPKM mikro di Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (31/08/2021) malam.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo mengatakan, pelintas yang ingin memasuki wilayah Aceh harus di lengkapi dengan dokumen sertifikat vaksinasi atau surat bebas Covid- 19.

Penyekatan PPKM mikro Covid-19 di wilayah perbatasan melibatkan personel gabungan TNI, Polri serta unsur pemerintah daerah lainnya. Pelintas yang tidak dapat memperlihatkan sertifikat vaksin atau tidak dapat memperlihatkan surat bebas Covid-19 maupun suhu badannya tinggi, tidak diperkenankan masuk wilayah Aceh atau diputar balik. Ujarnya.

“Satu persatu setiap kendaraan diperiksa dokumen sertifikat vaksin, dicek suhu badan dan diberi teguran bagi yang melanggar protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam operasi penyekatan, petugas telah memutar putar balik 18 kendaraan penumpang ke arah Sumut karena tidak memenuhi syarat. Selain itu, 25 mobil pribadi, 6 truk barang serta 10 sepeda motor.

“Kami berharap dengan penyekatan di perbatasan ini bisa menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh,” pungkas Kasubbag Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here