Tribratanewspolresacehtamiang.com – Demi untuk mencegah terjadinya kerusakan jembatan Kampung Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Polsek Simpang Kiri bersama Posramil Tenggulun dan masyarakat bergotong royong membersihkan sungai. Kamis (29/07/2021) pagi.

Plt. Kapolsek Simpang Kiri Ipda Asril SH. menjelaskan, Kerja bakti dan Gotong royong  membersihkan sampah dan ranting-ranting kayu yang tersangkut dibawah jembatan dan sepajang aliran sungai, sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak bencana terjadinya kerusakan pada tiang penyanggah jembatan serta luapan air akibat curah hujan yang masih tinggi, dan berpotensi terjadinya banjir.

“Bersama warga Kampung Simpang Kiri dan anggota membersihkan sampah, ranting-ranting kayu yang tersangkut dibawah jembatan dan sepanjang aliran sungai agar tidak menghambat aliran sungai untuk mengantisipasi tidak terjadinya banjir, ujarnya.

Lanjutnya, pembersihan sampah dan ranting kayu yang tersangkut ditiang penyanggah jembatan Kampung Simpang Kiri berasal dari aliran sungai Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu, yang mana akibat curah hujan yang tinggi pada tanggal 28 Juli 2021 yang lalu. Penjelasanya.

Setelah sungai airnya bersih dari sampah diharapkan setiap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan disungai serta lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya. tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here