Tribratanewspolresacehtamiang.com— Dirlantas Polda Aceh KOMBES Pol Dicky Sondani S.I.K, M.H, bersama rombongan melakukan pengecekan Posko check point penyekatan arus balik di perbatasan Aceh-Sumut tepatnya di timbangan Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (22/5/2021)

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K, yang di wakili oleh Kasat Lantas AKP Handoko Suseno S.H, S.I.K mendampingi kunjungan Dirlantas ke posko check point tersebut.

Disela-sela kegiatan tersebut, KOMBES Pol Dicky Sondani S.I.K, M.H, mengatakn bahwa hasil RT-PCR dan rapid test antigen hanya berlaku satu hari atau 1×24 Jam.

Perubahan masa berlaku ini telah di tetapkan sesuai dengan Addendum SE Satgas Covid 19 nomor 13 yang mengatur massa berlakunya hasil tes Covid 19.

Selanjutnya, pengecekan tersebut guna memastikan pelaku perjalanan yang datang dari Provinsi Sumatra Utara menuju Provinsi Aceh akan di putar balikan jika tidak membawa surat negatif Covid 19.

Pemberlakuan ini sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh yang merujuk kepada surat edaran satuan tugas penanganan Covid 19, tegas Dirlantas.

“Penekanan ini dikhususkan untuk pelaku perjalanan jauh yang akan masuk ke Provinsi Aceh, sedangkan untuk masyarakat yang berdomisili di Aceh yang sehari-hari beraktifitas keluar Aceh hanya akan diminta menunjukan KTP dan diharuskan memakai masker dan pengecekan suhu tubuh, pungkas Dirlantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here