Tribratanewspolresacehtamiang.com – Personel Polres Aceh Tamiang beserta personel gabungan intansi terkait, melakukan pengecekan secara ketat di hari pertama larangan mudik yang hendak keluar masuk Aceh khusunya di pos penyekatan Gerbang pintu masuk Aceh dan Sumatera Utara, Kamis (6/5/2021) 6 Mei 2021 dini hari tadi.

 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K. bersama Dandim 0117/Atam Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita dan di dampingi oleh pejabat utama Polres Aceh Tamiang, langsung turun ke jalan untuk memeriksa kendaraan yang hendak keluar atau masuk ke Aceh.

Satu per satu mobil pribadi diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan larangan mudik tepatnya di timbangan Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Sejumlah mobil yang hendak melintas tak luput dari pemeriksaan petugas.

Petugas yang berjaga menanyakan maksud dan tujuan perjalanan dari para pengendara. Jika dicurigai hendak melakukan perjalanan keluar kota atau mudik petugas akan langsung meminta untuk putar balik kembali ke asal mereka.

Menurut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, dari pemeriksaan penyekatan pertama ini, sebanyak sepuluh mobil pribadi yang melintas diberhentikan. Menurutnya, untuk pemantauan awal petugas menemukan para pengemudi yang disinyalir hendak berangkat mudik.

“Selama penerapan aturan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, petugas akan disiagakan selama 24 jam dalam mengawasi pergerakan masyarakat yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman,” kata Kapolres

Kapolres menambahkan Untuk di Kabupaten Aceh Tamiang, terdapat satu titik pos penyekatan yaitu di pintu masuk perbatasan Aceh-Sumatera Utara.

“Sedangkan pos yang dibangun di Simpang Kelana Kota Kuala Simpang pos pelayanan menghadapai Idul Fitri ,” Pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here