Tribratanews.polresacehtamiang.com,-  Baru sehari melakukan aksinya JE,  20 Tahun, Wiraswasta, alamat Dusun Setia Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda, setelah sebelumnya menggelapkan 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Vario 150 CC milik Suhendra Bin Ponirin, 35 Th, warga Dusun Harum Sari Kampung Semadam Kec. Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Senin. (16/09/19).

Berawal dari Jum’at tanggal 13 September 2019 sekira jam 22.00 Wib JE ada meminjam Sepeda Motor Korban di Dusun Harum Sari Kampung Semadam dengan alasan untuk mengambil uang di daerah Ternak (lewat perbatasan). Selanjutnya korban pun memberikan Sepeda Motor nya kepada Pelaku dan setelah ditunggu sekian lama ternyata Pelaku dan Sepeda Motornya tidak juga di kembalikan, Karena merasa ditipu akhirnya Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kejuruan Muda.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 15 September 2019 sekira jam 20.45 Wib, warga ada melihat Pelaku sedang berada di daerah Alur gantung dan kebetulan juga ada seorang Anggota Reskrim Polres Aceh Tamiang sedang duduk di warung daerah Alur gantung tersebut sehinga warga pun meminta bantuan kepada Anggota Reskrim Polres Aceh Tamiang tersebut untuk membantu mengamankan Pelaku penggelapan Sepmor Honda Vario tersebut dan akhirnya Pelaku dapat diamankan dan Pelaku pun di bawa ke polsek Kejuruan Muda untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan awal terhadap pelaku bahwa Pelaku mengakui telah menggadaikan Sepmor Honda Vario tersebut sebesar Rp. 3.000.000,- kepada BADUT yang tinggal di daerah Tembung Jalan Sederhana – Sumatera Utara.
Dari kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp. 12.000.000,-.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here