Tribratanewspolresacehtamiang. Com.-Satuan lalu lintas Polres Aceh Tamiang Yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Iptu Marias melaksanakan Giat Razia dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2021, bertempat di jalam Medan Banda Aceh, Tepatnya di depan kantor Sat lantas Polres Aceh Tamiang Kecamatan Kota Kuala Simpang, Senin (19/4/2021), Pukul 09.30 Wib.

Adapun tujuan di laksanakannya Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2021 adalah untuk mengurangi angka kecelakaan dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu Lintas ( kamseltibcar).

Sasaran dari Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2021 yang di laksanakan oleh Personil Satuan lalu Lintas Polres Aceh Tamiang tersebut adalah Kenderaan Roda 4, Roda 2 dan kenderaan lain yang lalu lalang melintas di Wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K Melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno. S.H, S.I.K menjelaskan, bahwa Jajaran Polda Aceh sejak tanggal 12 April 2021 telah memulai pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2021 dan berakhir hingga tanggal 25 April 2021.

Dalam penjelasannya Kasat Lantas AKP Handoko Suseno, S.H, S.I.K menerangkan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 bertujuan untuk melakukan penertiban dan juga penindakan terhadap kenderaan dan para pengguna jalan yang tidak melengkapi persyaratan berkendaraan antara lain, pengendera yang masih di bawah umur, tidak menggunakan Helm pengaman (SNI), tidak memiliki SIM, STNK dan surat surat kenderaan bermotor lainnya.

Oleh karena hal itu Pada kesempatan tersebut guna terciptanya Kamseltibcar lantas di Kabupaten Aceh Tamiang, Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh Masyarakat Pengguna jalan untuk selalu mentaati peraturan lalu Lintas, kemudian dari pada itu berhubung saat ini belum berakhirnya wabah Virus Covid 19, Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menatuhi protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here