Tribratanewspolresacehtamiang.com —Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Simpang melakukan pendampingan vaksinasi tahap I dan Tahap II kepada warga yang ingin melaksanakan vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (14/7/2021)

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kapolsek Kuala Simpang Iptu Ontine Panjaitan mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap I dan Tahap II ini, Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam vaksinasi dari Tim medis Puskesmas terlebih dahulu dilakukan Skrining atau Pemerikasaan kondisi kesehatan, setelah mendapatkan vaksin  tersebut dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek dari vaksin tersebut, baru warga diperbolehkan pulang kerumahnya.

Lanjutnya, antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dan rela untuk mengantri panggilan berikutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Juga memberikan imbauan kepada warga yang menerima vaksin tersebut, agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas) agar terhindar dari penyebaran Covid19” ujarnya.

“Jika ada informasi di medsos yang belum jelas sumber kebenarannya, maka masyarakat jangan mudah percaya. Apabila dilingkungan terjadi gangguan Kamtibmas segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat”Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here