TribrataNews.polresacehtamiang.com-Dengan adanya laporan warga tentang semena-mena nya Datok Penghulu dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) selanjutnya Kapolsek Bendahara Iptu Tavip Priawen, SH bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam turun ke Desa mengawasi dan memberikan petunjuk tentang pelaksanaan Anggaran Dana Desa di Desa Kuala Peunaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Senin (15/1/18)

Hasil temuan dilapangan bahwa masih banyak pekerjaan yang belum selesai dikerjakan dalam kesempatan itu Kapolsek mengumpulkan dan menghimbau Datok Penghulu dan Perangkat Desa supaya Dana Desa benar-benar digunakan sesuai dengan Musrembang yang telah disepakati sebelumnya.

Selanjutnya Kapolsek mengatakan apabila terjadi penyalahgunaan wewenang dalam penggunaan ADD nanti akan berurusan dengan hukum disamping akan menyebabkan terhambatnya pembangunan di Desa Kuala Peunaga karena anggarannya tidak dapat di tarik.

Walaupun Desa ini terletak di Desa terpencil namun kami tetap sanggup mengawasi pelasaksanaanya sesuai dengan perjanjian kepakatan MoU antara Kapolri dengan Menteri Desa pada akhir tahun 2017 lalu, sebut Kapolsek.

Mulai saat ini mari benahi dan bangun kampung ini bila ada hal-hal yang tidak dapat diselesaikan di Desa datang ke Polsek atau beritahu kami agar kami turun ke desa, ujar Kapolsek dengan nada ramah dan senyum.

loading...