ACEH TAMIANG (Tribratanews)-Waka Polsek Seruway Iptu Asrul Rinaldi di dampingi Kanit Reskrim Bripka Gianto, Kanit Intel Bripka Andi Krisna dan Bhabinkamtibmas Brigadir Andang Bahari menyelesaikan permasalahan Pengelolaan Dana Pembebasan Lahan HGU PT. Mapoli Raya yang di kelola Datok Penghulu di Menasah Lama, Desa Lubuk Damar, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Selasa (21/11/17). Malam.

Informasi di himpun tribratanews.polresacehtamiang.com  Via Whatsapp Kapolsek Seruway Akp Sumasdiono, SH mengatakan Waka Polsek, Kanit Reskrim, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Pilot Projek menyelesaikan permasalahan Tentang Dana Pembebasan Lahan HGU PT. Mapoli Raya yang dikelola Datok Penghulu (MN) dangan Masyarakat Desa Lubuk Damar, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Menurut Pengakuan Datok Penghulu (MN) telah menerima Dana Pembebasan Lahan HGU dari PT. Mapoli Raya sebanyak Rp. 7.000.000,- terhitung mulai Bulan April 2017 dengan alasan untuk uang Keamanan Desa Lubuk Damar. Karena dalam rapat tidak dihadiri seluruh perangkat Desa maka penggunaan uang tersebut akan dijelaskan dalam pertemuan berikutnya.

Untuk menghindari hujatan warga masyarakat disarankan kepada Datok Penghulu agar Pengelolaan Dana Pembebasan Lahan tersebut di bentuk badan hukum seperti Badan Kemakmuran Kampung (BKM), sebut Waka Polsek.

loading...