Dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19 secara edukatif, persuasif, serta humanis, Polda Aceh akan melaksanakan Operasi dengan sandi “Patuh Seulawah 2021”.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., melalui Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. H. Agus Sarjito, saat membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops), Jumat (17/9/2021) di ruang Vidcon Mapolda Aceh.

Dalam Latpraops tersebut, Agus memaparkan, operasi yang melibatkan 609 personel itu direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari, yaitu dari 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Sebelum operasi, sebutnya, personel yang terlibat perlu melaksanakan Latpraops untuk mempersiapkan, meningkatkan kemampuan, dan keterampilan agar dalam pelaksanaan nanti terarah dan terukur.

Terkait pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah di masa pandemi Covid-19, Agus menekankan agar di setiap kegiatannya selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Selain itu, nantinya juga melaksanakan kegiatan edukasi Prokes dan tertib berlalu lintas, baksos, bagi masker, pemasangan stiker ayo pakai masker dan lain-lain.

Agus juga berharap, Latpraops tersebut jangan cuma seremonial belaka, akan tetapi menjadi acuan dan pembekalan untuk pelaksanaan operasi nanti.

“Latpraops ini jangan cuma dijadikan kegiatan rutin yang kita laksanakan, tapi harus serius. Karena ini juga akan mempengaruhi keberhasilan operasi nanti,” sebut Agus.

Latpraops tersebut turut dihadiri oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H beserta peserta dari setiap Satker. Selain itu juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran secara virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here