tribratanews.polresacehtamiang.com-Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Isyafuddin, ST bertindak selaku Inpektur Upacara (Irup) pada Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang. Rabu (11/7/18).

Kepada tribratanews.polresacehtamiang.com Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kabag Ops AKP Sukirno, SE mengatakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 mengangkat Tema : “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019”

Upacara dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang, Forkompimda, Para Forkompimcam se Kabupaten Aceh Tamiang, Pleton Perwira gabungan TNI-POLRI, Pleton TNI, Pleton Polres dan Pleton Dinas Instansi terkait dan para tamu undangan.

Kegiatan Upacara dihadiri Kapolres Aceh Tamiang, Forkompimda, Forkompimcam se Kabupaten Aceh Tamiang,

Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Isyafuddin, ST selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang bekerja keras dalam rangka Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1439 H dan Pengamanan Pemilukada Serentak 2018 di 171 daerah dapat berjalan aman dan tertib.

Presiden RI mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Indonesia mendapat kabar baik karena Dunia Internasional menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara Teraman di Dunia berdasarkan Law  And Order Index yang dikeluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law And Order. 

Presiden RI mengatakan, Di Era Digital, Polri harus siap dan mampu menghadapai kejahatan Transnasional seperti Kejahatan Siber, Human Trafficking, Drug Trafficking dan Armed Smuggling serta kejahatan Terorisme.

Presiden mengintruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut : Mantapkan Soliditas Internal dan Profesional, Lakukan perbaikan terhadap kelemahan, Tekan budaya koruptif dan tindakan yang berlebihan, Kedepankan langkah pencegahan penegakan melalui Proaktive Policing Strategi dan tindakan humanis serta tingkatkan Sinergi, koordinasi dan komikoasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat.

Terakhir Presiden RI mengucapkan : “Dirgayayu Polri Yang Ke-72 terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa”

Selesai membacakan Amanat Presiden RI, Wakil Bupati Aceh Tamiang mengucapkan ” Selamat Hari Bhayangkara ke-72, semoga Polri Tetap Jaya dan dicintai masyarakat”