Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H diwakili oleh Wakapolres Kompol M.Nuzir, S.Sos menghadiri kegiatan Sosialisasi Implementasi Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN (Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Di Kab. Aceh Tamiang dengan tema Bersinergi Anta Instansi dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba (bersinar). Yang dilaksanakan di Gedung Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang. Rabu. (11/09-19).

Sebagai Pemateri dalam Kegiatan yang diselenggarakan oleh BNNK Aceh Tamiang tersebut yaitu Kepala BNNP Aceh Brigjen. Pol. Faisal Abdul Naser, M.H,. Dan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H. M.Kn.

H. Mursil, S.H, M.Kn mengatakan Kegiatan ini bertujuan agar semua pihak mampu membentengi diri dari bahaya Narkoba, Karena tidak ada satu Instansi dan Masyarakat pun yang mampu memastikan bahwa seluruh Pegawainya serta masyarakat bebas dari narkoba, berbagai penyebab yang menjadi sumber permasalahan tingginya penyalahgunaan narkoba di Indonesia antara lain, 80% pengiriman narkoba dilakukan melalui jalur perairan dan Indonesia merupakan Negara dengan garis pantai yang cukup panjang. Modus Operandi yang selalu berubah-ubah membuat peredaran Narkoba ini susah dideteksi, hal lain yang mendukung penyalahgunaan narkoba adalah hukuman yang tidak dilaksanakan secara konsisten, serta pendorong yang cukup menggiurkan adalah bisnis narkoba menjanjikan uang yang cukup besar, Pihaknya berharap dengan Sosialisasi ini menambah ilmu dan wawasan bagi semua pihak dalam menangani dan mengantisipasi Penyalahgunaan Narkoba yang marak beredar di tengah-tengah masyarakat.

Kepala.BNNP Aceh Brigjen. Pol. Faisal Abdul Naser, M.H mengatakan bahwa Pihaknya berharap peran masyarakat untuk terus memberantas Narkoba di Indonesia khususnya di Aceh, Perlu di sadari, bahwa Narkoba sudah masuk di pelosok-pelosok di tanah air sehingga saat ini Negara sudah Darurat Narkoba, karena setiap tahunnya 18.000 orang meninggal akibat Penyalahgunaan Narkoba, Indonesia bukan Negara transit Narkoba, tapi sudah menjadi Negara tujuan peredaran dan Provinsi Aceh merupakan salah satu Provinsi sebagai tempat masuknya Narkoba khususnya di daerah perairan, Aceh termasuk wilayah yang penjualan Shabu (Narkoba) paling mahal dan itupun sudah dioplos. Tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kepala BNNP Aceh memberikan penghargaan kepada Instansi Pemerintahan dan pemberian PIN kepada 3 Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Aceh Tamiang, masing-masing kepada Bupati Aceh Tamiang, DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Kapolres Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Kepala Pengadilan Kualasimpang, Ketua MPU Aceh Tamiang, Desa Tanjung Neraca Kec. Manyak Payed, Desa Sungai Kuruk Kec. Seruway dan Desa Perdamaian Kec. Kota Kualasimpang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. MURSIL, S.H, M.Kn, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. FAISAL ABDUL NASER, M.H, Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP TRISNA SAPARI YANDI, S.H, Dandim 0117/Atam diwakili oleh Kasdim 0117/Atam. Mayor Inf. AIDUL A.YANI, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Wakapolres Aceh Tamiang Kompol. M. NUZIR, S.Sos, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang FADLON, S.H, Kajari Aceh Tamiang IRWANSYAH,S.H, M.H, Wadan Yon RK 111/KB Mayor Inf. BAYU PRABOWO, Kepala Pengadilan Kualasimpang IRWINSYAH, S.H, M.H, Ketua MPU Aceh Tamiang Drs. H. ILYAS MUSTAWA, Para Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para Pimpinan SKPK Aceh Tamiang, Para Perwira Staf/ Danramil Kodim 0117/Atam, Para Kapolsek Polres Aceh Tamiang, Para Babinsa Kodim 0117/Atam, Para Bhabinkamtibmas Polres Aceh Tamiang, Para Mahasiswa/ Mahasiswi Se- Kab. Atam,.Para siswa/siswi SMA Se- Kab.Atam serta Para Relawan Anti Narkoba se Kab.Atam.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here