Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, diwakili Waka Polsek Karang Baru, Ipda Ismail Y, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Peletakan Batu Pertama Mesjid Darussalam di Desa Simpang Empat Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 11/11/19.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, Ipda Agus Gani Harto, dalam laporannya menyampaikan bahwa diperkirakan biaya untuk pembangunan Mesjid Darussalam sekitar 5,8 Milyar dan untuk dana yang sudah dikeluarkan sekitar Rp 121 juta sehingga Kas Pembangunan Untuk Mesjid tinggal sekitar 7 Juta rupiah.

“Ucapan terimakasih kami kepada Bupati Aceh Tamiang atas pemberian sumbangan sebanyak 100 Sak Semen dan ucapan terimakasih juga kami ucapkan kepada PTPN 1 Aceh, yang telah menghibahkan tanah seluas 1 Ha untuk pembangunan Mesjid Darussalam,” tutur Ipda Agus Gani Harto.

Sementara Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H, M.Kn dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW. “Beliau bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah tetapi juga pemimpin umat Manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu sebelumnya” ujar Bupati.

Bagi Kaum Muslimin, kata Bupati, Nabi Muhammad SAW, diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia, pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa dan kepribadian yang agung dan mulia dan hal ini harus kita ambil contoh untuk kehidupan kita sehari-hari.

“Apresiasi saya ucapkan juga kepada masyarakat Desa Simpang empat, Para Panitia Masjid, PTPN 1 Aceh dan Para tamu undangan semoga Mesjid yang kita harapkan dapat terwujud dan terselesaikan dengan baik dan kami minta agar pembangunan mesjid ini dijaga kebersihannya dan untuk pintu gerbang mesjid harus besar sehingga Mobil Bus dapat singgah untuk melaksanakan Ibadah Shalat,” tandas Bupati

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tamiang Fadlon,S.H, Danramil 01 karang baru yang diwakili oleh Serka Dzulkarnaini, Kapolsek Karang Baru Yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda Ismail Y, Camat Karang Baru Imam Suhery, S.STP, M.SP, Camat Bendahara Fachrurazi, S.STP, M.S.P, Ketua MAA Aceh Tamiang Abdul Muin, Ketua MPD Aceh Tamiang Fahmizar S.Pd, Kadis Pendidikan Dayah Drs.Tarmihim, Kasatpol PP/WH Drh. Asma’i, MM, Kepala Mahkamah syariah Aceh Tamiang M.Sauki S.H.I. S.H.M.H, Tgk.Tanjung Bungong, Tgk. H.Abdullah, Tgk. Syeh Muhajir, M. Said Abu Bakar, Para Mukim Se kec.Bendahara, Para Mukim se Kecamatan Karang Baru, Bhabinkamtibmas Kampung Simpang Empat  Aipda Syahrial SH dan Babinsa Kampung Simpang Empat Kopda Ismail, Para Datok se Kecamatan Karang Baru, Tokoh agama,Tokoh adat,Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat dan Masyarakat Desa Simpang empat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here