tribratanews.polresacehtamiang.com-Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir, S.Sos memimpin pelaksanaan Razia Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil di Lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang. Rabu (14/2/18).

Dalam pelaksanaan razia, Waka Polres didampingi oleh Para Kepala Bagian (Kabag), para Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Seksi (Kasi) turut melakukan pemeriksaan terhadap personil.Kegiatan Razia meliputi pemeriksaan terhadap perlengkapan kenderaan dinas dan kenderaan pribadi, pemeriksaan dokumen kelengkapan perorangan seperti kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), kartu tanda anggota (KTA), nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan pemeriksaan seragam kepolisian serta pemeriksaan sikap tampang personil.

Waka Polres mengatakan, hasil pemeriksaan secara keseluruhan bahwa kelengkapan personil sudah baik namun masih ada personil yang lupa mencukur jenggot dan langsung di tindak hukuman disiplin berupa Push Up di tempat.

Sebelum Sat Lantas melaksanakan kegiatan Razia Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas terhadapa masyarakat di Jalan Raya Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Mapolres Aceh Tamiang terlebih dahulu Waka Polres menyampaikan APP dan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan personil sat lantas yang di dampingi Kasat Lantas dan Kasi Propam.

Terakhir Waka Polres mengatakan, sebelum melakukan penindakan hukum terhadap masyarakat maka kita wajib terlebih dahulu melengkapi perlengkapan perorangan personil karena Polisi adalah contoh tauladan dari pada masyarakat.

loading...