TribrataNews.polresacehtamiang.com-Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH didampingi Waka Polres Kompol M. Nuzir, S.Sos bersama seluruh Pejabat Utama Polres mengikuti Kegiatan Video Conference (Vicon) Kapolri Di Aula Promoter Polres Aceh Tamiang. Selasa (30/1/18). Siang.

Kapolres mengatakan, Kegiatan Video Conference (Vicon) Kapolri membahas Kebijakan & Strategi Kapolri terkait Pembentukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Nusantara dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 Juni 2018.

Satgas Nusantara bukanlah Operasi Khusus Kepolisian melainkan Kegiatan atau tugas Rutin Polri yang ditingkatkan dengan mengedepankan 4 Fungsi yaitu Fungsi Intelijen, Humas, Binmas dan Reserse. sebut Kapolres

Di tingkat Polres di bentuk Tim Sub Satgas yang bertugas Meminimalisir Isu-Isu Provokatif yang memicu terjadinya Konflik untuk menggagalkan Pemilukada Serentak tahun 2018.

Satgas Nusantara diberlakukan mulai hari ini Selasa (30/1/18) hingga bulan Agustus 2018 dan pelaksanaan tugas dilaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) per 2 minggu serta pelaporan kinerja dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Polres ke Tingkat Polda dan Tingkat Polda Ke Mabes Polri. Papar Kapolres

Selesai melaksanakan kegiatan Vicon dilanjutkan dengan Rapat Analisa Dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas yang terjadi selama satu minggu kebelakang dan antisipasi guantibmas minggu kedepannya.

 

 

loading...