ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Seunebok Dalam Mesjid Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan kegiatan Khidmat Jumat (khatib setelah jumat) bertempat di Mesjid Baitul Falah yang berlokasi di Desa Seunebok Aceh Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Jumat (29/09/2017) sekira pukul 13.20 WIB.

Adapun pesan – pesan kamtibmas yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas dalam khidmat jumat tersebut, yakni sbb :
1. Masalah Narkoba, mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpatisipasi atau bekerjasama bersama polri dalam memerangi atau memberantas yang namanya Narkoba, untuk itu bhabinkamtibmas menghimbau warga untuk lebih mengontrol kembali anak – anaknya maupun sanak keluarga tentang aktifitasnya baik itu tingkah laku maupun perbuatan di dalam rumah maupun diluar rumah atau lingkungan tempat anak tersebut bermain, jangan sampai mengenal apalagi sampai terjerumus yang namanya Narkoba karena bisa beraktibat fatal nantinya.
2. Masalah aksi kejahatan, bhabinkamtibmas memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk berperan aktif dengan bahu – membahu atau bekerjasama bersama bhabinkamtibmas dalam menciptakan lingkungan desa yang bebas dari segala bentuk tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya termasuk aksi pencurian, baik pencurian di dalam rumah, pencurian sepeda motor, dan pencurian hewan ternak
3. Masalah kebakaran rumah, bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat, apabila ingin meninggalkan rumah atau hendak bepergian jauh dalam waktu yang lama, hendaknya mengecek kembali apakah api kompor sudah dalam keadaan mati ataupun chok yang berhubungan dengan arus listrik apa sudah dalam keadaan tercabut guna mencegah terjadinya kebakaran di dalam rumah
4. Masalah penipuan via telpon atau sms, bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat untuk lebih waspada dan berhati – hati terhadap maraknya aksi penipuan melalui via sms atau telpon yang bermoduskan atau mengiming – ngimingkan undian berhadiah, diharapkan warga masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh atau mudah percaya dengan aksi penipuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.
5. Diharapkan kepada warga masyarakat, apabila adanya permasalahan atau menemukan atau melihat adanya aksi kriminal sekecil apapun atau gangguan kamtibmas lainnya dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan masyarakat, segera melaporkan atau menghubungi bhabinkamtibmas yang ada di desa ataupun ke polsek bendahara guna dapat segera ditindak lanjuti. adapun jumlah jamaah jumat yang hadir lebih kurang 60 orang. (SH)

loading...