Tribratanewspolresacehtamiang.com — Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga meningkatkan profesional personel Polri dalam mengatasi setiap kejadian dan masalah yang ada di masyarakat, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melakukan pengecekan Ranmor serta Senpi genggam dinas di lapangan apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Senin (05/07/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, dan di dampingi oleh Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang melaksanakan pengecekan kendaraan dinas Roda empat (R4) dan Roda dua (R2) serta pemeriksaan senpi genggam yang di gunakan oleh seluruh personel Polres Aceh Tamiang.

Selain melaksanakan pengecekan kondisi fisik kendaraan juga dilakukan pemeriksaan kondisi mesin kendaraan jangan sampai ada kendaraan dinas yang mengalami kerusakan atau kendala saat melaksanakan Patroli Rutin, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya.

“Kapolres berpesan untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap kendaraan dinas yang di pergunakan. Hal ini untuk mendukung kinerja dalam melakukan tugas-tugas Kepolisian,” ujarnya.

Tingkatkan juga kewaspadaan dan perhatikan pelaporan secara berjenjang mengenai perkembangan terkini di lapangan. Lakukan sinergi antar instansi bersama polri sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tutur Kapolres.

Masih dalam arahanya, selain melakukan pengecekan kendaraan dinas Kapolres juga melakukan pengecekan senpi dinas yang di gunakan oleh personel Polres Aceh Tamiang. Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru, kebersihan senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here