Aceh Tamiang – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang giat melaksanakan kegiatan terkait Optimalisasi penyidikan korban laka lantas dalam rangka program nasional “TAHUN KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN TAHUN 2017-2018”.

Kegiatan ini merupakan inovasi atau terobosan kreatif dari Satlantas Polres Aceh Tamiang agar setiap korban laka yang masih dalam masa perawatan tidak perlu lagi datang ke Kantor Unit Laka untuk dilakukan pemeriksaan, namun anggota penyidiknya yang mendatangi korban laka tersebut di rumah sakit maupun dirumahnya sendiri. Rabu (27/09).

Dengan sigap dan humanis Satlantas Polres Aceh Tamiang meminta keterangan tentang kronologis kecelakaan.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Dede Kurniawan,SIK mengatakan, Petugas memaksimalkan pemeriksaan terhadap korban, agar pemberkasan laka lantas cepat selesai, maka semua anggota laka lantas Satlantas Polres Aceh Tamiang langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan pemeriksaan, sistem jemput bola seperti ini akan mempercepat suatu proses dalam menyelesaikan suatu perkara laka.

“Polres Aceh Tamiang dalam hal ini unit laka lantas mengutamakan kecepatan dalam penyelesaian suatu perkara laka dan menghindari terlalu banyak tunggakan perkara yang belum terselesaikan, maka acara seperti inilah yang paling efektif untuk digunakan”. Ungkapnya. by. Ikwan Zed

loading...