Tribratanewspolresacehtamiang.com.--Sehubungan dengan respon serta keluhan dari masyarakat tentang aroma tidak enak dari peternakan ayam milik salah satu warga di kecamatan Rantau, personil Unit intel polsek Rantau mendatangi lokasi peternakan ayam Potong yang terletak di Dusun Batu Lapan Desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau Kamis ( 24/12/2020 ) pukul 12.00 wib.

Saat mendatangi lokasi peternakan ayam potong tersebut diketahui bahwa kandang ayam tersebut sedang dalam keadaan kosong karena baru di panen beberapa hari yang lalu, dari hasil kunjungan ke kandang ayam tersebut di ketahui penyebab aroma tidak menyenangankan yang mengangu warga adalah Aroma dari bekas kotoran dari ternak tersebut yang belum di bersihkan dan sudah menjadi larva/belatung.

Sehubungan dengan hal tersebut, Guna menghindari terjadinya hal hal yang tidak di ingakan antara warga yang memprotes peternakan tersebut dengan Pemilik peternakan ayam, personil polsek Rantau berupaya untuk menyelesaikan masalah ini bersama forkopimcam dan unsur terkait lainnya.

Dari hasil pemeriksaan, sebenarnya perternakan ayam tersebut memiliki izin, namun karena lokasi nya  berada dekat dengan pemukiman warga sehingga menimbulkan aroma yang tidak menyenangkan seperti di keluhkan oleh warga tersebut..

Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman SH saat di temui oleh tribratanewspolresacehtamiang.com.-  membenarkan personil nya sudah turun langsung kelokasi guna menyelesaikan permaslahan ini sehingga tidak menimbulkan masalah yang lebih besar, kapolsek juga menghimbau kepada pemilik peternakan agar menyelesaiakan masalah ini dengan cara kekeluargan bersama perangkat desa dan mengharapkan kedepannya tidak terulang lagi permasalahan yang serupa. sebut Kapolsek.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here