Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H beserta seluruh Perwira Jajaran Polres Aceh Tamiang melaksanakan latihan menembak di lapangan Perbakin Polres Aceh Tamiang. Jumat. (06/09/19).

Pada kesempatan latihan menembak ini Senjata Api yang digunakan yaitu jenis Senjata Api Genggam terbaru Inventaris Polres Aceh Tamiang diantaranya Pistol jenis HS-9 Made In Croasia dan Pistol jenis Glock 17C Made In Australia.

Latihan menembak ini rutin dilakukan Perwira Jajaran Polres Aceh Tamiang dan Brigadir Polres Aceh Tamiang khususnya yang diberikan kepercayaan memegang Senjata api, bertujuan untuk melatih keterampilan dan kemahiran dalam menggunakan Senjata Api khususnya Senjata api genggam jenis Pistol, guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan. Hal ini penting dilakukan sesuai dengan UU Nomor 02 Tahun 2002 pasal 5 ayat 1 tentang Tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dan Aparat Negara Penegak Hukum. Dalam hal Penegakan Hukum melakukan tindakan Diskresi Kepolisian dengan menggunakan Senjata Api (Senpi) tentunya sangat diperlukan Kemampuan dan Profesionalitas bagi setiap Anggota Polri, sehingga tugas Polri bertindak menegakkan hukum dalam menggunakan Senpi yang meliputi 3(tiga) asas yaitu Legalitas, Nesesitas dan Proporsionalitas dapat terpenuhi dan berjalan dengan baik.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here