Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Tim Oprasional Unit Reskrim Polsek Bendahara di bawah pimpinan Kanit Reskrim Bripka Sopian Hadi berhasil membongkar sindikat Pencurian Ternak, di Desa Upah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (25/04/2020), Pukul 06.00 Wib.

Sindikat pencurian binatang ternak tersebut berjumlah  5(lima) orang bernama M Als L Bin M, MZ Bin B, MA, FB, ke empat pelaku tersebut beralamat di Dsn Rahman, Desa Upah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang sedangkan seorang lagi bernama AK beralamat di Dsn Peutua Amin, Desa Gampong Jalan, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur. sedangkan Lembu yang di curi adalah milik Sdr(i) Nurmulia beralamat di Desa Teluk Kemiri, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam penangkapan tersebut berhasil di sita Barang Bukti berupa 1 (Satu) Ekor Sapi Warna Merah Kecoklatan dengan jenis kelamin Betina, berumur sekira 2(Dua) Tahun yang di lehernya terdapat ikatan tali lembu warna Hijau sepanjang 5 (Lima) Meter dan 1 (Satu) Unit Mobil Daihatsu Terrios warna Silver dengan No Pol  BL 1126 DY.

Kapolsek Bendahara AKP Asrunaldi saat di Konpermasi oleh Tribratanewspolresacehtamiang,com.- mengatakan bahwa Penangkapan terhadap ke lima tersangka berawal dari Informasi Masyarakat kepada personil Unit Reskrim pada  hari Sabtu tanggal 25 April 2020 sekira pukul 04.00 Wib yang mengatakan bahwa Sdr L beralamat di Desa Upah dan teman temanya sering melakukan pencurian ternak (Lembu),

Sehubungan pada malam Jumat tanggal 24 April 2020 telah terjadi pencurian ternak (Lembu) milik Sdr(i) Nurmulia di Desa Teluk Kemiri, Personil Reskrim Polsek Bendahara kemudian menyelidiki tentang keberadaan Sdr L dan teman temannya tersebut, atas bantuan personil Reskrim Polsek Karang Baru dan juga masyarakat di peroleh informasi bahwa Sdr L dan teman temannya baru saja melakukan pencurian lembu dan pada saat ini mereka berada di rumah temannya Sdr FB di Desa Upah, kecamatan Bendahara.

Berdasarkan Informasi tersebut personil Unit Reskrim Polsek Bendahara yang di bantu oleh personil Unit reskrim Polsek Karang Baru melakukan penggerebekan di rumah Sdr Fb dan berhasil menangkap Sdr L beserta ke empat temannya, saat penangkapan tersebut Sdr L mengakui bahwa benar pada malam Jumat tanggal 24 April 2020, sekira pukul 03.00 Wib, ia dan ke empat temannya telah melakukan pencurian lembu di desa Teluk Kemiri Kecamatan Bendahara.

Selain berhasil mengamankan ke lima tersangka Sinergitas personil Reskrim Polsek Bendahara dan personil Reskrim Polsek Karang Baru berhasil menyita Barang Bukti beruma 1(satu) ekor lembu betina hasil curian dan 1 (satu) unit Mobil Daihatsu Terios warna Silver yang di gunakan oleh Pelaku sebagai sarana untuk melakukan pencurian ternak tersebut, saat ini ke Lima tersangka dan barang bukti telah di amankan di unit Reskrim Polsek Bendahara guna dilakukan penyidikan untuk di ajukan ke penuntut umum sebut Kapolsek AKP Asrunaldi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here