Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Guna menciptakan Harkamtibmas yang aman dan Kondusif, Personil Polsek Karang Baru yang di pimpin oleh Kapolsubsektor Sekrak Ipda Aidil Azhar, SE melaksanakan Patroli Rutin di sekitar Wilayah Hukum Polsek Karang Baru, Senin (19/10/2020), Pukul 10.00 Wib.

Wilayah/tempat di laksanakannya patroli meliputi, Desa, Bundar, Desa Dalam, Desa Kebun Tanah Terban, Desa Menang Gini, Desa Tupah, Desa Johar dan Desa Desa  yang di anggap Rawan terhadap ganggunan Kamtibmas.

Sasaran dari pelaksanaan  Patroli tersebut adalah Komplek Perkantoran, Bank, Proyek Vital, SPBU, Masyarakat yang melakukan aktivitas di siang hari seperti Pasar dan juga tempat tempat yang diangap rawan Guantibmas lainnya..

Adapun tujuan di laksanakannya Giat Patroli tersebut adalah :                                          – untuk menciptakan rasa aman dan nyaman  bagi masyarakat yang hendak dan yang sedang melaksanakan Aktivitasnya sehari hari.                                                                – Untuk mencegah niat para pelakukan kejahatan untuk melakukan aksinya.                      – Untuk meinimalisir Tindak Pidana Di Kecamatan Karang Baru.

Selain untuk menciptakan rasa aman dan Nyaman bagi masyarakat, saat pelaksanaan Patroli tersebut personil Polsek Karang Baru memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari hari antara lain selalu memakai masker, selalu Mencuci tangan serta menjaga jarak (Physical Distancing), personil Polsek Karang Baru juga  menjelaskan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  yaitu kembali menjalan kan kehidupan sehari hari sebagai mana biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun himbauan tentang Penerapan protokol Kesehatan dan penjelasan tentang Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat bertujuan :                                                    1. Agar masyarakat mengerti tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona)
2. Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona).
3. Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Covid 19 (Corona).

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here