Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi bertindak selaku Inspektur upacara saat pelaksanaan upacara pemakaman Jenazah Almarhum Brigadir Muhammad Faisal, yang di laksanakan di pemakaman umum, Kampung Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (07/10/2020), Pukul 14.00 Wib.

Bertindak selaku Perwira Upacara saat pelaksanaan upacara tersebut adalah Kaur Bin Ops  (KBO) Iptu Untung Sumaryo sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kasubbag Progar Iptu Zulfikar.

Almarhum Brigadir Muhammad Faisal lahir di Tanjung Mancang 23 Mei 1988, anak ke empat dari ayah yang bernama Jumirin dan Ibu bernama Suriah, almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak yang masih kecil kecil, Pendidikan kepolisian Dik Tukba polri Gel II Tahun 2006.

Almarhum Brigadir Muhammad Faisal sebelumnya di rawat di Rumah sakit lebih kurang 3 pekan, ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Murni Teguh Medan (Sumatra Utara), Almarhum meninggal  pada usia 32 Tahun, ia meninggal di karenakan  sakit Tumor yang menyerang Linpa, (Lymphoma Non Hodkin) , telah di lakukan Oprasi pengangkatan terhadap Tumor tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir Kepada Almarhum upacara Pemakaman Jenazah Almarhum  Brigadir Muhammad Faisal di lakukan secara Militer ( Tembak Salvo)

Saat memimpin  Upacara tersebut, Wakapolres Kompol Yusuf Liwardi membacakan amanat dari Bapak Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K. dan dalam amanatnya menyampaikan  bahwa almarhum Brigadir Muhammad Faisal Bin Jumirin, semasa hidupnya adalah anggota Polri yang baik, dalam melaksanakan tugas, ia menunjukan  dedikasi dan disiplin yang baik, dalam pergaulan sehari-hari ia juga dapat menjadi contoh  tauladan bagi kita semua” jelasnya Waka Polres.

Sehubungan dengan berpulangnya Almarhum Muhammad Faisal tersebut, Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi meminta kepada semua peserta Upacara untuk menjadikan peristiwa  tersebut sebagai Ikhtibar bagi kita yang masih Hidup di dunia ini, pada saat nya kita juga pasti akan dipanggil menghadap Allah SWT sebagai mana yang telah dijanjikan Nya.

Kepada keluarga yang di tinggalkannya  Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi menyampaikan agar dapan tabah mengahadapi cobaan, tersebut, semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua”, tuturnya Waka Polres.

Selanjutnya “Kami atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polres Aceh Tamiang menyampaikan duka cita juga rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya, diiringi dengan Do’a semoga arwah almarhum diterima disisi Allah Swt.

Harapan kami kepada keluarga almarhum bila ada masalah yang tidak dapat diselesaikan, maka kami selaku pimpinan/Organik Polri selalu membuka diri dan bersedia untuk mencari jalan keluarnya yang baik”, tutup Waka Polres Kompol Yusuf Liwardi.

Hadir dalam Upacara tersebut, Bupati beserta Wakil Bupati Aceh Tamiang, Perwira Pejabat utama dan seluruh personil jajaran Polres Aceh Tamiang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here